Wednesday, July 15, 2009

Memberi Obat atau Membiarkan

Ada kalanya kita menemui seseorang yang sedang sakit, dan ia memohon kita memberi obat untuk kesembuhannya.. Kita memiliki obat yg dimintanya, tapi kita tahu, bahwa obat tersebut memiliki efek samping, yaitu tidak akan menuntaskan penyakit sampai ke akarnya, dan jika sampai penyakitnya kambuh, penyakit itu akan makin menggerogoti tubuhnya lebih dahsyat lagi..
Lagipun, jika sampai penyakitnya kambuh, ada kemungkinan orang-orang di dekatnya akan tertular, termasuk kita..
Lalu apa yang harus kita perbuat? Memberikan obat itu, atau membiarkan saja orang tersebut dengan sakitnya?
Pilihan sulit seperti ini baru saja saya alami hari ini, dan saya rasa saya telah membuat pilihan tepat, yaitu tidak memberikan obat itu. Meskipun ada sedikit sedih dalam hati saya, melihat orang yang sangat mengharapkan obat tersebut menjadi kecewa, bahkan menjadi marah kepada saya, bahkan mungkin akan sulit memiliki keeratan hubungan lagi dengannya..
Tapi bagaimanapun, pilihan sudah diambil, dan segala konsekuensi harus diterima..
Jika teman-teman diberi pilihan seperti di atas, yang manakah yang akan teman-teman pilih? ;)

by Lim Albert
Life Surfer..

No comments:

Post a Comment

Sori,, just comment, dilarang beriklan yah :)