Wednesday, September 9, 2009

TEPOK

Baru aja selesai baca bukunya Mas Jaya Setiabudi, judulnya The Power
of Kepepet (TEPOK), udah lama penasaran ama buku ini, mau beli
ditunda2, tp akhirnya kesampaian jg beli, en emang ga nyesel sih,
bukunya berbobot, murah lagi, hehe...

Apa yg disampaikan buku ini?
Jadi kl org lg dlm keadaan kepepet, akan keluar kekuatan2 menakjubkan
dr alam bwh sadarnya. Contoh: Nenek2 yg tinggal di perumahan tiba2
bisa lompat ke bawah pdhal jaraknya 5 mtr, gara2 kebakaran. Pdhal kl
lg ga ada apa2, lompat 1 mtr aja ga bs.. Contoh gampang lain, org yg
lg keseleo misalnya, tiba2 dikejar anjing galak, pasti langsung bs
lari, n larinya bs lbh kencang ketimbang pas kakinya ga kenapa2,
hehe..

Nah kekuatan itu bs kita gunakan utk hal2 yg lbh berguna, misal utk
urusan financial. Kl misalnya Anda seorg karyawan n lg pengen usaha
sndiri, maka hrs segera Action, karena jenis usaha yg plg bgs adlh
usaha yg dimulai, bukan cuma ditanya2 trs, hehehe..
Nah gmana caranya mulai usaha kl ga ada modal? Ya bikinlah diri Anda
dlm kondisi kepepet. Kayak cerita seorang pengusaha bakso yg bs
menyewa kios 60juta dan beli franchise bakso senilai ratusan juta,
pdhal dia cuma punya uang ga sampe 20juta. Gmana caranya? Dia lgsg
nawar kios yg disewakan 60 juta dan lgsg deal (nekad bnr ya), trs lgsg
menyatakan membeli franchise bakso 600 juta dgn DP tabungan yg cuma 15
juta (dan cuma segitu2nya tabungannya).
Nah mau gak mau kan dia musti bayar tuh smua dlm tempo yg ditetapkan,
dlm kata lain dia 'KEPEPET' maka dia berpikir trs, dan Tuhan memberi
jalan2 tdk terduga hingga akhirnya ia bs membayar semua utangnya dan
dlm wktu singkat bs membuka franchise baksonya yg kedua :)

Itu sih gambaran yg saya tangkap dr buku itu, jd kl ada yg beda2
kata2nya mohon dimaklumi ya, hehe..
Saya sih ga kenal sama Mas Jaya, dan sama sekali bukan tenaga promoter
nya, tapi saya pribadi menyukai buku itu dan merekomendasikan kpd
teman2 kl ada yg mau baca buku yg berbobot dgn hrga murah, bs beli
buku itu..
Salam sukses..

--
Best Regards,

LIM ALBERT
Life Surfer...
http://limalbert.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Sori,, just comment, dilarang beriklan yah :)