Sunday, March 7, 2010

Pertemukan Saja Saya dengan Neraka

 
March 1, 2010 by admin  
Filed under Artikel Terbaru

“Di kantor saya bermasalah dengan atasan saya, setiap hari ada saja yang membuat dia marah kepada saya. Teman-teman kantor saya sama juga gak ada yang peduli, urusannya sendiri saja boro-boro saling bantu. Pulang ke rumah bukannya dapat hiburan dari anak istri, eh malah diomelin, udah seperti di neraka hidup saya ini.”
Catatan di atas adalah sebuah potongan kecil dari beberapa sahabat yang pernah berbagi bersama saya. Di mana saat mereka bercerita mengenai perasaannya, saya merenung dengan dalam makna dari apa yang disampaikannya.
Seperti biasa alam rasa kembali berbicara mengaduk-aduk, mencampur-campur, membolak-balik fakta yang ada untuk melihat dari sisi lain sudut pandang logika.
Perlu lebih banyak kebijakan logika untuk lebih memahami esensi dari sebuah tempat yang dinamakan “NERAKA”.
Neraka yang dianalogikan dengan kesempitan dan keterbatasa logika seolah adalah sebuah tempat yang mengerikan, penuh dosa, penuh derita, bahkan tidak ada lagi harapan baik jika berada di tempat tersebut.
Gambaran logika dengan keterbatasaanya ternyata membuat beberapa sahabat tersebut bahkan berani memprasastikan bahwa hidupnya saat ini sangat mengerikan, tidak menyenangkan sama sekali, hitam pekat seperti layaknya neraka.
Beberapa sahabat lupa bahwa apa yang dialaminya adalah sebuah bahasa suci Tuhan dalam terkaan “kenerakaan” dari semua masalahnya.
Tuhan sebenarnya sedang bertutur lembut dan meminta kita bersabar, menolong orang lain yang memiliki permasalahan yang sama, peduli, menyayangi dan beramal lebih baik dari sebelumnya, dan jika lebih dalam lagi kita bahasakan dengan dalamnya rasa, bukankah saat itu justru Tuhan sedang mengantar kita kedalam jalan Surganya?
Hemmm….logika memang demikian singkat berfikir, tetapi kompleks dalam menyimpulkan:
Hanya diam yang tertinggal dan doa yang dalam “Tuhan pertemukan saja saya dengan Neraka (baca: Permasalahan) agar kuat saya bersabar dan berikhlas.”
Terima kasih untuk semua sahabat yang telah menjadi sumber inspirasi
Tabik terdalam
* Ardian Wahyudi. Saat ini aktif sebagai seorang Lead Auditor untuk Sistim Manajemen Mutu dan Trainer pada bidang pengembangan sistem mutu seperti halnya Quality Management, Health and Safety Management dan juga dalam bidang Traditional Spiritual Mindset. Sangat tertarik untuk mempelajari filosofi kebudayaan lokal terutama budaya jawa dan memiliki mimpi untuk bersama mengembalikan ajaran luhur nusantara menjadi prinsip hidup generasi muda bangsa. Dapat dihubungi di wahyudi.ardian@gmail.com ; wahyudi_ardian@yahoo.com atau telp 081310654438


Sumber: Pembelajar.com
by Lim Albert
Life Surfer..

No comments:

Post a Comment

Sori,, just comment, dilarang beriklan yah :)