Sunday, January 31, 2010

Menderita Sakit (Bisa) Disebabkan dari Berpikir Negatif

Oleh: Dwiatmo Kartiko

Pada suatu hari di bulan November 2007, saya mendapat SMS dari teman saya yang isinya bahwa Pak W (singkatan nama) saat ini masuk rumah sakit untuk menjalani operasi lambung. Saya heran, pikir saya, lha wong Pak W itu jualan bermacam-macam produk makanan/minuman kesehatan, dari beberapa perusahaan MLM besar, yang katanya amat sangat manjur sekali, kok malah dirinya sendiri masuk rumah sakit, berita ini pasti nggak benar, nggak masuk akal. Kemudian saya coba cek ke keluarganya dan hasilnya: “Ya Benar, pak W masuk rumah sakit, operasi lambung.”
Saya masih tetap heran, setiap kali bertemu pak W, dia selalu cerita bahwa jualannya laris karena dagangannya mempunyai khasiat yang amat sangat manjur luar biasa. Dia pernah cerita bahwa pak A dulunya sakit kanker, tetapi bisa sembuh karena minum ini, sambil menunjukan 1 box minuman kesehatan merk I. Pada kesempatan yang lain, dia cerita pak B sembuh dari stroke karena minum X. Waktu yang lain lagi, ibu C sudah bisa jalan, karena asam uratnya sembuh berkat makanan Z, dst. Barang-barang yang dijualnya itu katanya sudah terbukti bisa menyembuhkan segala macam penyakit, tetapi, pikir saya, dirinya sendiri malahan masuk RS., kok lucu?
Sore harinya saya besuk dia ke Rumah Sakit. Saya bisa bertemu dia, tetapi saya tidak bisa berkomunikasi dengan dia. Karena pesan dokter dia tidak boleh diajak bicara untuk beberapa hari. Di samping tempat tidurnya ada isterinya yang setia menunggui, saya bertanya dengan suara pelan kepada isterinya: “Pak W sakit lambung seperti apa kok harus dioperasi?” Isterinya menjawab: “Dari hasil rontgent, lambungnya rusak, ada lobang sebesar uang logam Rp.1000,- Satu-satunya cara biar bisa sembuh, harus dioperasi.” Saya tanya lagi: “Makanan/minuman kesehatan yang dijualnya kan manjur?” Dijawab : “Makanan kesehatan sudah tidak mampu mengatasi.”
Satu bulan setelah operasi, saya berkunjung ke rumahnya. Dia belum sembuh betul, belum bisa bekerja, masih dalam perawatan dokter di rumah, tetapi sudah bisa leluasa untuk diajak bicara. Setelah berbasa-basi sejenak, saya bertanya: “Perasaan apa yang njenegan rasakan waktu sebelum sakit, apakah suka marah-marah, atau suka ketakutan, atau suka sedih, atau iri/dengki, atau apa?” Awalnya dia tidak mau jawab, tetapi sambil bercakap-cakap ngalor-ngidul, akhirnya dia mengakui: “Selama 2 tahun ini saya selalu cemas tentang keluarga. Bagaimana tidak cemas, gaji saya sebagai pegawai negeri sudah habis untuk membayar hutang saya yang dulu untuk modal bisnis macam-macam tetapi gulung tikar. Dua anak saya masih kuliah, butuh banyak biaya. Mau jual rumah yang di Mino Martani nggak laku-laku. Hutang saya terus bertambah. Gimana nggak cemas.”
Setelah dia selesai menceritakan kisahnya, saya ganti yang ngomong: “Karena merasa cemas terus-menerus selama 2 tahun itulah yang menyebabkan lambung njenengan harus dioperasi.” Kemudian saya lanjutkan: ”Kalau mau sehat ya lupakan kecemasan itu dan pikirkan yang enak-enak, misalnya bersyukur, atau bersukacita, atau rengeng-rengeng setiap waktu luang.” Dia menyanggah: “Kamu bisa saja ngomong seperti itu, karena kamu nggak mengalami seperti ini. Coba kalau mengalami seperti saya, pasti kamu nggak berani ngomong seperti itu.” Terus saya jawab: “Bisa saja benar seperti itu, tetapi kalau njenengan masih tetap terus-menerus cemas, jangan berharap bisa sehat seperti sedia kala.” “Biar bisa memikirkan yang enak-enak, pasrahkan saja kecemasan njenengan kepada Tuhan, anggap saja masalahnya sudah selesai, dan sering-seringlah berdoa memohon agar Tuhan memberi rejeki yang halal dan melimpah, biar bisa untuk mencukupi semua kebutuhan keluarga njenengan, tentang dari mana sumbernya biarkan Tuhan yang mengatur.” Kemudian dia saya tinggali buku saya yang berjudul: “Hidup Yang Selalu Beruntung.” Selanjutnya saya menyarankan kalau ada waktu luang, buku tersebut silakan dibaca, karena di dalam buku tersebut ada kutipan tentang hasil penelitian bapak Masaru Emoto dari jepang yang membahas hubungan antara berpikir negatip dengan sakit yang diderita seseorang.
Satu bulan setelah saya mengunjunginya, saya datang lagi ke rumahnya. Saat kunjungan saya yang ini, dia sangat ramah menerima kedatangan saya, bahkan saya diajak makan besar di rumahnya. Hari itu tanggapannya istimewa, tidak seperti biasanya. Di sela-sela pembicaraan, dia mengatakan: “Terima kasih atas saran dan bukunya, saat ini saya sudah nggak cemas lagi, rumah saya di Mino tidak jadi saya jual, saat ini sudah dikontrak orang. Bisnis retail saya bertumbuh, dan syukurlah sudah bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.” “Yang paling penting, saya sudah bisa hidup lebih rileks karena merubah cara berpikir saya.”
Demikian sepintas kisah nyata yang menceritakan tentang seseorang (bisa) menderita sakit karena berpikir negatip. Dari kisah ini juga tergambar bahwa walaupun seseorang punya ramuan herbal yang manjur luar biasa sekalipun, kalau dia selalu berpikiran negatip, dia juga tetap bisa menderita sakit. Akan lebih baik apabila kita tidak sembrono dengan pikiran kita. Lha kok bisa seperti itu, bagaimana nalarnya?
Pak Masaru Emoto dalam bukunya yang berjudul “The True Power of Water.” membahas dengan jelas bahwa berpikir negatip yang terus menerus akan meresonansi organ-organ tubuh tertentu sehingga organ-organ tubuh tersebut tidak bisa berfungsi dengan maksimal, akibat selanjutnya akan dapat menimbulkan berbagai penyakit degeneratif, dari yang ringan hingga yang fatal. Misalnya, bila sering cemas, maka lambung akan terresonansi, akibatnya akan terjadi gangguan pencernakan, yang dalam jangka panjang lambungnya akan tidak sehat, seperti yang telah dialami oleh pak W.
Secara ringkas, hasil penelitian pak Masaru tentang berpikir negatip dan penyakit yang bisa ditimbulkan, sebagai berikut, bahwa bila kita sering stress, maka kita akan mengalami gangguan pencernaan. Bila kita sering khawatir, kita bisa terkena sakit punggung. Bila kita mudah tersinggung, kita akan terkena insomnia (susah tidur). Bila sering kebingungan, akan terkena sakit tulang belakang bagian bawah. Bila suka takut yg berlebihan, akan mudah terkena penyakit ginjal. Bila suka cemas akan diikuti sakit dyspepsia (sulit mencerna). Bila suka marah bisa sakit hepatitis. Bila sering apatis/acuh terhadap lingkungan, bisa mengakibatkan vitalitas melemah. Bila suka tidak sabar, bisa mengakibatkan diabetes (sakit gula). Bila sering merasa kesepian, bisa mengakibatkan sakit demensia senelis (memori dan kontrol fungsi tubuh berkurang). Bila sering bersedih, bisa menderita leukemia. Bila selalu iri hati, bisa mengakibatkan kulit bernanah atau wudunen. Kalau mau disarikan lagi, mengenai pikiran negatip apa saja yang bisa menimbulkan penyakit, inilah jawabannya: “stress,” “khawatir,” “tersinggung,” “bingung,” “takut yg berlebihan,” “cemas,” “marah,” “apatis,” “tidak sabar,” “kesepian,” “sedih” dan “iri hati.”
Pertanyaan selanjutnya, bagaimana kita bisa mengerem pikiran negatif? Jawaban pertanyaan ini telah banyak dibahas dalam tulisan teman-teman di http://www.pembelajar.com. Caranya bermacam-macam, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita bisa selalu mengendalikan pikiran kita agar jangan sampai dicemari oleh pikiran negatip. Biar pikiran tidak dicemari oleh pikiran negatip, beginilah resep saya, cara ini bukan satu-satunya, masih banyak cara yang lain, yaitu: percaya bahwa apapun yang telah terjadi di dalam hidup kita ini, benar-benar sudah tepat setepat-tepatnya sesuai dengan garis rencana semesta (Tuhan) untuk mengejawantahkan diri, dari yang tidak kelihatan menjadi kasat mata. Untuk ini kita perlu selalu berpikir netral dalam setiap kejadian. Bisa juga kita selalu berpikir seolah-olah semua kejadian baik-baik saja. Makanya, kalau terasa ada beban, ya pasrahkan saja kepada semesta (Tuhan) yang berkuasa mengatur hidup kita. Sebaliknya, kalau ada rejeki besar, kita juga harus mau sepakat dengan rencana semesta (Tuhan) yang selalu ingin mensejahterakan semua orang. Kalau kita bisa berpikir netral dan berpikir semua kejadian adalah baik-baik saja maka kita akan bisa selalu berterimakasih dalam segala kejadian, kita bisa selalu bersyukur setiap saat. Kalau sudah begini, tentu saja pikiran kita akan bisa terbebas dari pencemaran pikiran negatip.
Cobalah selalu memfilter semua perasaan/emosi kita agar tidak menimbulkan pencemaran negatip pada pikiran, dengan cara selalu bersyukur setiap saat. Kalau sudah bisa melakukan seperti ini terus-menerus nanti kan berbagi masalah dan penyakit bisa nggregeli. Segala masalah bisa tuntas- tas dan badan terasa sehat-wal-afiat tidak kurang suatu apapun.
Belum yakin? Jangan minta saya untuk meyakinkan, tetapi yakinkanlah diri anda dengan mencoba resep saya ini.

Sumber: Pembelajar.com
by Lim Albert
Life Surfer..

Tuesday, January 26, 2010

Mohon Maaf....

Mohon maaf untuk teman-teman yang belum sempat saya balas kunjungi... Agaknya hari ini saya salah masuk warnet.. Lemot minta ampun dan muahalll... Jadi gak bisa kunjungi teman-teman dulu untuk sementara waktu, karena untuk loading blog ini dengan sempurna saja saya harus refresh berkali-kali :( cboxnya saja gak karuan.. hiks... Nanti lain waktu kalau saya online lagi akan langsung blogwalking ke teman-teman, ok? :) :) :)

by Lim Albert
Life Surfer..

Today's Humour

Kabar buruk bertubi tubi

Suatu sore telepon berbunyi.

"Hallo, Pak Juri? Ini saya, tuan, Dodo, pembantu di villa Bapak..."

"Oh iya. Ada apa, Do? Ada masalah?"

"Anu..saya nelepon cuma mau ngasih tau, burung kakaktua bapak mati.."

"Kakaktua saya? Mati? Yang pernah menang di Lomba Tingkat Dunia itu??"

"Ya tuan... yang itu"

"Waduh sial juga ya... lumayan banyak juga tuh duit keluar buat ngelatih tu burung... matinya kenapa, Do?"

"Gara-gara makan daging busuk, tuan"

"Daging busuk?? Siapa yang ngasih dia daging busuk??!!"

"gak ada tuan..dia cuma makan daging kuda yang udah mati."

"Kuda mati? Kuda mati apa??"

"Kuda punya tuan."

"Kuda yang menang pacuan internasional itu?!!!"

"Iya tuan, Dia mati kecapen setelah narik gerobak tong air."

"Lu gila ya? gerobak air apaan???"

"Gerobak air buat madamin api, tuan..."

"Ya ampuun... api apa lagi???"

"Api di rumah tuan! Ada lilin yang jatuh dan apinya kena tirai... trus merembet deh."

"Ja..jadi..maksud lu villa mewah gua itu ancur berantakan gara-gara lilin?!!!"

"Begitulah, tuan."

"Tapi kan disitu banyak lampu!!! Tu lilin buat apaan???"

"Buat pemakaman, tuan."

"Demi Tuhan, pemakaman apa dooo??!!"

"Pemakaman istri Tuan... Suatu malam dia berjalan-jalan di dlm rumah yang gelap gulita, saya pikir maling, jadi saya hajar aja dia pake tongkat golf Nike tuan..."

Sunyi....

Sunyi cukup lama....

"Doooo!!!... lu bener-bener dalam bahaya besar, kalo tu tongkat golf ampe patah..."


Sumber: Friend's Notes
by Lim Albert
Life Surfer..

Today's Inspiration

A. Hukum Truk Sampah….

Suatu hari saya naik sebuah taxi dan menuju ke Bandara. Kami melaju pd jalur yg benar ketika tiba-tiba sebuah mobil hitam melompat keluar dr tempat parkir tepat di depan kami. Supir taxi menginjak pedal rem dalam-dalam hingga ban mobil berdecit dan berhenti hanya beberapa cm dari mobil tersebut.

Pengemudi mobil hitam tsb mengeluarkan kepalanya & memaki ke arah kami. Supir taxi hanya tersenyum&melambai pada orang tersebut.

Saya sangat heran dgn sikapnya yg bersahabat. saya bertanya, "Mengapa anda melakukannya? Orang itu hampir merusak mobil anda dan dapat saja mengirim kita ke rumah sakit!"

Saat itulah saya belajar dr supir taxi tsb mengenai apa yg saya kemudian sebut "Hukum Truk Sampah".

Ia menjelaskan bahwa byk orang seperti truk sampah. Mrk berjalan keliling membawa sampah, seperti frustrasi, kemarahan, kekecewaan. Seiring dgn semakin penuh kapasitasnya, semakin mereka membutuhkan tempat utk membuangnya, & seringkali mereka membuangnya kpd anda. Jgn ambil hati, tersenyum saja, lambaikan tangan, berkati mereka, lalu lanjutkan hidup.

Jgn ambil sampah mereka utk kembali membuangnya kpd orang lain yang anda temui, di tempat kerja, di rumah atau dlm perjalanan. Intinya, orang yg sukses adl orang yang tidak membiarkan "truk sampah" mengambil alih hari-hari mereka dgn merusak suasana hati.

Hidup ini terlalu singkat utk bangun di pagi hari dgn penyesalan, maka kasihilah orang yg memperlakukan anda dgn benar, berdoalah bagi yg tidak.

Hidup itu 10% mengenai apa yg kau buat dengannya dan 90% ttg bagaimana kamu menghadapinya.

Hidup bukan mengenai menunggu badai berlalu, tapi ttg bagaimana belajar menari dlm hujan.
Selamat menikmati hidup yang diberkati & bebas dari "sampah"


B. Bosan Hidup

Seorang pria setengah baya mendatangi seorang guru, “Guru, saya sudah bosan hidup. Sudah jenuh betul. Rumah tangga saya berantakan. Usaha saya kacau. Apapun yg saya lakukan sll berantakan. Saya ingin mati.”

Sang Guru tersenyum, “Oh, kamu sakit.”

“Tdk Guru, saya tdk sakit. Saya sehat. Hanya jenuh dengan kehidupan. Itu sebabnya saya ingin mati.”

Seolah-olah tdk mendengar pembelaannya, sang Guru meneruskan, “Kamu sakit. Dan penyakitmu itu sebutannya, ‘Alergi Hidup’. Ya, kamu alergi terhadap kehidupan. Penyakitmu itu bisa disembuhkan, asal kamu ingin sembuh dan bersedia mengikuti petunjukku.”

“Tdk Guru... Saya sudah betul-betul jenuh. Tidak, saya tidak ingin hidup.” Tolak pria itu

“Jd kamu tidak ingin sembuh. Kamu betul-betul ingin mati?”

“Ya, memang saya sudah bosan hidup.”

“Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah diminum malam ini, setengah lagi besok sore jam enam, dan jam delapan malam kau akan mati dengan tenang.”

Giliran dia menjadi bingung. Setiap Guru yang ia datangi selama ini selalu berupaya utk memberikannya semangat untuk hidup. Yang satu ini aneh. Ia bahkan menawarkan racun. Tetapi, krn ia memang sudah betul-betul jenuh, ia menerimanya dgn senang hati.

Pulang kerumah, ia langsung menghabiskan setengah botol racun tsb. Dan, ia merasakan ketenangan sebagaimana tdk pernah ia rasakan sebelumnya. Begitu rileks, begitu santai! Tinggal 1 malam, 1 hari, dan ia akan mati... terbebaskan dari segala macam masalah.

Malam itu, ia memutuskan utk makan malam bersama keluarga di restoran masakan Jepang. Sesuatu yg sudah tidak pernah ia lakukan selama beberapa tahun terakhir. Pikir-pikir malam terakhir, ia ingin meninggalkan kenangan manis. Sambil makan, ia bersenda gurau. Suasananya santai banget! Sebelum tidur, ia mencium bibir istrinya dan membisiki di kupingnya, “Sayang, aku mencintaimu.” Karena malam itu adalah malam terakhir, ia ingin meninggalkan kenangan manis!

Esoknya bangun tidur, ia membuka jendela kamar dan melihat ke luar. Tiupan angin pagi menyegarkan tubuhnya. Dan ia tergoda utk melakukan jln pagi. Pulang kerumah setengah jam kemudian, ia menemukan istrinya masih tertidur. Tanpa membangunkannya, ia masuk dapur dan membuat 2 cangkir kopi. Satu utk dirinya, satu lagi utk istrinya. Krn pagi itu adl pagi terakhir,ia ingin meninggalkan kenangan manis! Sang istripun merasa aneh sekali, “Mas, apa yg terjadi hari ini? Selama ini, mungkin aku salah. Maafkan aku, mas.”

Di kantor, ia menyapa setiap orang, bersalaman dgn setiap orang. Stafnya pun bingung, “Hari ini, Bos kita kok aneh ya?”

Dan sikap mereka pun langsung berubah. Mrk pun menjadi lembut. Karena itu adalah siang terakhir, ia ingin meninggalkan kenangan manis! Tiba-tiba, segala sesuatu di sekitarnya berubah. Ia menjadi ramah dan lebih toleran, bahkan apresiatif terhadap pendapat-pendapat yang berbeda. Tiba-tiba hidup menjadi indah. Ia mulai menikmatinya.

Pulang kerumah jam 5 sore, ia menemukan istri tercinta menungguinya di beranda depan. Kali ini justru sang istri yang memberikan ciuman kepadanya, “Mas, sekali lagi aku minta maaf, kalau slm ini aku sll merepotkan kamu.” Anak-anak pun tidak ingin ketinggalan, “Ayah, maafkan kami semua. Slm ini ayah selalu stres krn perilaku kami semua.”

Tiba-tiba, sungai kehidupannya mengalir kembali. Tiba-tiba, hidup mjd sgt indah. Ia membatalkan niatnya untuk bunuh diri. Tetapi bagaimana dgn setengah botol yang sudah ia minum, sore sebelumnya?

” Ya Tuhan, apakah maut akan datang kepadaku. Tundalah kematian itu ya Tuhan. Aku takut sekali jika aku hrs meninggalkan dunia ini ”.

Ia pun buru-buru mendatangi sang Guru yang telah memberi racun kpdnya. Sesampainya dirumah Guru tersebut, pria itu mengatakan bahwa ia akan membatalkan kematiannya. Krn ia takut sekali jika ia harus kembali kehilangan semua hal yang telah membuat dia mjd hidup kembali.

Melihat wajah pria itu, rupanya sang Guru langsung mengetahui apa yang telah terjadi, sang Guru berkata “Buang saja botol itu. Isinya air biasa. Kau sudah sembuh, Apa bila kau hidup dalam kekinian, apabila kau hidup dengan kesadaran bahwa maut dpt menjemputmu kpn saja, maka kau akan menikmati setiap detik kehidupan. Leburkan egomu, keangkuhanmu, kesombonganmu. Jadilah lembut, selembut air. Dan mengalirlah bersama sungai kehidupan. Kau tidak akan jenuh, tidak akan bosan. Kau akan merasa hidup. Itulah rahasia kehidupan. Itulah kunci kebahagiaan. Itulah jln menuju ketenangan.”

Pria itu mengucapkan terima kasih dan menyalami Sang Guru, lalu pulang ke rumah, untuk mengulangi pengalaman malam sebelumnya. Ah, indahnya dunia ini…


C.Nah, Sebelum kabarnya lebih buruk lagi….

Suka ngeluh krn rasa makanan kamu ga enak?
Banyak orang diluar sana yg gak bisa makan...

Kalo kamu sering mengeluh tentang apa yg kamu punya...

Peng Shuilin malah gak punya kaki…

belajar itu capek ? susah? Dosennya nyebelin?... masih byk yg gak mampu sekolah....

sebel sama orang tuamu?... masih untung punya ortu.. bisa dimintain macem2....

Sering ngeluh sama anak-anak yang nakal?...Bayangin dong orang yg pengen bgt punya anak tapi mandul …

Capek nyetir? Jalanan macet?....Yang ini, jalan kaki ke tempat kerja mereka pun susah bgt… brani coba?

so, dimana jalan menuju kebahagiaan ?

Setiap orang menginginkan kebahagiaan, tapi tdk ada orang yg tau dimana letak kebahagiaan .

Kenapa..?? Krn kita tdk tau jalannya... Tdk memiliki peta...

Bahkan lokasinya dimanapun tdk tahu...

Tau gak :

1. Charles Schwab, CEO Bethlehem Steel. Perusahaan besi baja ternama, lalu bangkrut total usahanya hingga harus berhutang untuk membiayai hidupnya dan 5 tahun kemudian Ia tewas menyedihkan.

2. Richard Whitney, President New York Stock Exchange. Ia menghabiskan sisa hidupnya dipenjara Sing Sing.

3. Jessa Livermore( Raja saham “the Great Bear”) di Wall Street, Ivan Krueger (CEO perusahaan hak cipta). Semuanya memilih kematian dgn cara bunuh diri, krn mrk memandang bahwa utk mengakhiri penderitaan hanya bisa dilakukan dgn 1 pilihan, yaitu bunuh diri. Sungguh merupakan pola pandang dan cara fikir yang naif dr simbol bangsa yang menganut faham peradaban dan kemajuan

4. Arthur Cutton, pemilik pabrik tepung terbesar di dunia. Distribusi dan bisnis tepung dlm genggamannya, harta berlimpah dan ia pun terdampar di gerbang kematian .

5. Albert Fall, anggota cabinet presiden Amerika Serikat. Beberapa masa mendekam di penjara, dan ketika pintu kebebasan dibuka, sampai ke rumah dan langsung meninggal dunia

Padahal mrk semua sebelumnya adl milyarder sukses dan terkaya di Amerika Namun di puncak singgasana suksesnya...bukan bahagia yang mrkaperoleh…tp ketragisan nilai hidup saat memasuki pintu kematian...

terbuktikan bahwa kekayaan yang melimpah bukan jaminan akhir kehidupan yang bahagia

Lalu dimana letak kebahagiaan??

Kebahagiaan ada di dlm diri setiap insan yg memiliki hati mulia dgn jiwa yg bersih..

Senyum kita bkn hanya milik kita, tp saat kita memberi dan yg diberi merasa bahagia dgn pemberian kita, maka kebahagiaan itupun akan dtg dan menjadi milik kita.

Itulah peta jalan yg hrs kita temukan,so jalanlah kesana dgn penuh kesungguhan dan kesabaran, mudah-mudahan kita semua akan sampai di lokasi kebahagiaan..


D. Mungkin...

Mungkin. . . kita seharusnya bertemu dengan yg salah sebelum bertemu dgn yang tepat.. so kita bisa tau mana yg benar

Mungkin. . . memang benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya…
Mungkin. . . masa depan yg cerah selalu tergantung pada kesalahan masa lalu, kegagalan dan jg sakit hati.

Mungkin .. . . Anda harus bermimpi apa yg Anda ingin impikan, pergi kemana Anda inginkan, jadi apa yg Anda inginkan, krn Anda hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan
utk melakukan semua hal yang Anda impikan, dan ingin lakukan.

"Hidup ini hanya perjalanan SEKALI… MOMEN hari ini mjd MEMORI esok.
Nikmati setiap saat, baik atau buruk, karena HADIAH KEHIDUPAN adl HIDUP itu sendiri .... "

Life is a gift . .
Live it...
Enjoy it...
Celebrate it...
And fulfill it...

Cintai orang lain dgn perkataan dan perbuatanmu..
Anda tdk mencintai seseorang karena dia cantik atau tampan,
krn anda menyayangi dan mencintai mrk, mk mrk jd CANTIK dan TAMPAN

cantik dan tampan muncul dr HATI…

Sumber: Friend's Notes
by Lim Albert
Life Surfer..

Sunday, January 24, 2010

Kakek Bodoh Memindahkan Gunung

Teman-teman yang luar biasa, berikut ini adalah cerita legenda dari Tiongkok kuno.
Alkisah, di sebuah desa terpencil, tinggallah seorang kakek bersama dengan keluarga besarnya. Desa tempat mereka tinggal itu terletak di antara dua gunung besar. Bila keluarga sang kakek itu hendak pergi ke desa lain, mereka harus berjalan kaki berhari-hari lamanya memutari gunung. Tentu itu sangat melelahkan dan menyita banyak waktu.
Suatu saat, sang kakek tua dengan pemikirannya yang lugu dan sederhana mengemukakan tekadnya. Ia mengajak segenap keluarganya untuk bahu-membahu memindahkan gunung. Pada hari yang telah ditentukan, keluarga sang kakek pun mulai menggali tanah lereng gunung. Hari demi hari dipenuhi dengan bekerja menggali-menggali dan menggali lereng gunung. Melihat kesibukan tersebut, beberapa hari kemudian para tetangga berdatangan. Salah seorang pemuda begitu penasaran dan bertanya pada si kakek.
"Kakek dan seluruh keluarga besar setiap hari terlihat begitu sibuk! Dari pagi sampai sore, menggali lereng gunung. Sebenarnya, apa maksud dan tujuan kakek?"
Si kakek menghentikan kerjanya. "Kami menggali untuk memindahkan gunung ini, Nak," jawabnya mantap.
"Hah, memindahkan gunung?? Mana mungkin, Kek?!" tanya si pemuda tidak percaya.
"Gunung sebesar itu kok mau dipindahkan," lanjutnya. "Kakek kan sudah tua. Saya yakin, sebelum gunung bisa dipindahkan, kakek pasti sudah meninggal lebih dulu. Dengan begitu, bukankah kakek mengerjakan sesuatu yang sia-sia belaka?"
Si kakek menjawab dengan lantang, "Kakek memang sudah tua. Tapi bila kakek meninggal, ada anak-anak yang meneruskan, ada cucu-cucu yang akan menggantikan, begitu seterusnya... Selama kami punya tekad, mau bekerja keras, penuh kesungguhan hati, dan konsisten, kakek yakin suatu hari kelak, gunung ini pasti bisa dipindahkan. Dan jalan kehidupan kita semua akan lebih mudah!"

Tekad si kakek dan keluarganya yang begitu kuat, menggoyahkan hati masyarakat sekitar situ. Maka, mereka pun berbondong-bondong bergantian, dengan peralatan yang seadanya, bahu membahu mulai ikut bersama-sama bekerja menggali lereng gunung itu.
Singkat cerita, hati para dewa di khayangan pun akhirnya tergerak ketika melihat tekad si kakek dan semangat warga desa. Kemudian, mereka sepakat membantu sang kakek untuk memindahkan gunung itu. Dan haaap, tangan para dewa sibuk melambai bekerja sama. Dalam sekejap, terjadilah keajaiban! Gunung pun berpindah tempat dan jalan terbentang luas menuju kemana pun masyarakat desa itu hendak pergi.


Netter yang luar biasa,
Di Tiongkok, kisah legenda ini terkenal dengan sebutan "Kisah si Kakek Bodoh Memindahkan Gunung."

Walau cerita itu hanya sekadar legenda, namun pesan moral tentang kekuatan tekad dan kesungguhan hati ini sungguh luar biasa!! Kita tahu, kemajuan peradaban manusia tidak akan seperti sekarang, jika dunia ini tidak dihuni oleh manusia-manusia yang memiliki tekad seperti kakek tua tadi. Saat ini, tak terhitung jumlah penemuan baru dan teknologi modern sebagai karya-karya spektakuler dari manusia-manusia bertekad baja. Sulit dibayangkan, apa jadinya dunia ini jika tidak ada manusia-manusia yang memiliki cita-cita besar, tekad membaja, konsistensi, dan persistensi yang luar biasa.
Legenda di atas mengajarkan kepada kita, bahwa kemajuan pribadi-pribadi, kemajuan masyarakat, dan kemajuan sebuah bangsa sangat dipengaruhi oleh kekuatan tekad. Tekad merupakan sumber motivasi yang menggerakkan manusia menuju cita-citanya. Tekad merupakan kekayaan sekaligus modal bagi kemajuan dan kemakmuran. Bagi mereka yang memiliki tekad yang sangat kuat, tidak ada yang mustahil di dunia ini. Nothing is impossible under the sun.
Selama memiliki tekad, kesungguhan hati, keyakinan dan konsistensi, kita akan mampu mewujudkan apa yang kita cita-citakan.

Miliki tekad dan ciptakan apa yang tidak mungkin menjadi mungkin!
Salam sukses, LUAR BIASA!
_______________ 

Sumber: AndrieWongso.com
by Lim Albert
Life Surfer..

Thursday, January 21, 2010

Koneksi Internet yang Lemottt...

Belakangan ini sebel banget rasanya, gara-gara koneksi internet speedy yang lemottt abis,, posting blog ini aja lama bener loading posting form nya.. huhhh...

Udah kunjungin teman-teman, udah kasih $mile, ehhh malah gak bisa load shoutmix nya, jadi gak bisa menyapa teman-teman yang saya kunjungi dehh.. ada yang berhasil menyapa di shoutmix teman, ehh namanya gak ke link.. cape dehhh...

Huhhh.. Semangat semangattt!! mudah-mudahan teman-teman blogger gak ketularan koneksi lemot kayak di sini yah, en gak ketularan sebel kayak saya, hehehe...
Salam..

by Lim Albert
Life Surfer..

Tuesday, January 19, 2010

Besok launching counter pulsa nya

Hmmm.. akhirnya.. etalase untuk jualan pulsa udah jadi..
tadi udah mulai belanja-belanja perdana n voucher fisik, daftar m-kios, tambah deposit Quality Pulsa...
Selama ini saya sebenarnya udah jualan pulsa, tapi di balik layar doank alias jadi distributor, belum pernah jualan retail langsung ke konsumen, makanya sekarang mau coba-coba jualan retail, hehe...
Doain yah teman-teman, mudah mudahan lancar bisnis pulsa retail saya...

Oya jangan lupa kunjungi blog terbaru saya HD Movies
Salam...

by Lim Albert
Life Surfer..

Saturday, January 16, 2010

Launching blog baru

Sekian lama saya mengidam-idamkan pengen punya online movie store,akhirnya tercapai, meskipun baru online store amatiran :)
Nih alamatnya, http://www.HD-DVMovies.blogspot.com rekan-rekan harus kunjungi ya :)
Ehem ehemmm.. mau promosi dulu nih.. Di blogstore saya tsb, saya menjual movie High Definition dalam format MP4, hanya bisa diputar di komputer atau HD player atau Bluray player.
Apa maksudnya High Definition?
Maksudnya, tingkat resolusi video nya sangat besar, sehingga menghasilkan gambar yang ciamik jernih sekaliiii, dan juga dengan suara yang jernih dan menggelegar (terutama kalau temen-temen pake speaker minimal 5.1), pokoknya muantab abisss!!

Berapa harga film nya?
Penasaran yaaaaa...
Untuk lebih detil, silakan langsung kunjungi aja ya teman :)
DV Movies




by Lim Albert
Life Surfer..

Wednesday, January 13, 2010

Bedamu dan Aku

Berseloroh dengan badai
Tertawakan diam bebatuan
Bergelora dalam ombak lautan
Mengolok-olok terpaku karang

Terkadang dia diam
Menunggu datang kesempatan
Strateginya tiada terkalahkan
Sekalipun ia hanya termangu pejam

Sedangkan ia mencapai itu
Padahal lantainya sehangat kuku
Apalagi aku!
Yang bergerak sepanjang waktu!

Kadang aku berharap
Membelah diri bagai amoeba
Miliki senjata terlengkap
Menjadi menang di medan sana!


by Lim Albert
Life Surfer..

Tuesday, January 12, 2010

Busy Month...

Udah beberapa bulan saya gak update di blog ini.. Sehingga blog ini terbengkalai, PR nya habis dari PR 2 jadi 0.. hiks hiksss.. Udah lama juga gak kunjungin temen-temen, makanya juga kunjungan di blog saya jadi turun drastisss.. 

Sekarang lagi giat nih mau mulai meningkatkan trafik lagi, supaya dapat PR lagi, hehe.. Di samping itu, supaya meningkatkan juga income PPC saya (ngarep mode on) hehehe...
Meskipun nyatanya bulan ini adalah bulan tersibuk bagi saya, tapi entah kenapa saya malah jadi rajin ngurusin blog..
Kesibukannya sebagian besar dikarenakan bulan 3 nanti saya mau merid (ssttt jangan bilang siapa-siapa yah) hehe..
Kesibukannya antara lain:
- Bersih-bersih rumah
- Beli isi rumah (kebutuhan rumah tangga)
- Siapin etalase baru (karena di toko saya pengen jualan voucher juga rencananya)
- Ngurusin bisnis bihun jagung saya yang lagi masalah dikit ama distributornya
- Besok, interview kerjaan di Mega Finance (pengen jadi karyawan lagi biar tambah-tambah penghasilan hehehe.. doain saya ya sobbb...)

Ya moga-moga aja di sela-sela kesibukan saya masih bisa update blog.. Syukur-syukur bisa kembali share cerita-cerita motivasi untuk teman-teman :)

Makanya teman-teman sering-sering kunjungan ke sini yahhh hehehe (sekalian kasih $mileeee yang lebar)... Kalo kunjungan jangan lupa tinggalin komen di shoutmix (karena komen di posting kadang gak bisa, gak tau kenapa), nanti kalau saya pas online akan saya kunjungi dan kasih $mileeee balikkk yang lebih lebarr hehehe...

Segini dulu yah temannn...


by Lim Albert
Life Surfer..